Renungan untuk Bos

HOME


Renungan untuk Bos/Atasan di Kantor .......

Dulu anda juga sama dengan kebanyakan yang lain , membawa surat lamaran kemana-mana akhirnya anda diterima di sebuah Perusahaan . Awal karena sarjana/S1 anda ditempatkan di posisi yang lebih baik. Banyak orang yang juga karena usia kerja , karir , prestasi kerja akhirnya mendapatkan  kedudukan yang lebih baik . 

Yang saya bicarakan disini banyak dari mereka karena kursi yang empuk atau karena kedudukan yang lebih baik akhirnya anda LUPA . Yang dulunya mungkin anda staf biasa , mau bergaul dengan rekan kerja yang lainnya , akhirnya sekarang miih-milih, jaim, dst . Gaya hidup anda pun juga ikut berubah , main telunjuk, bentak-bentak, dll . 

Mana lebih baik; dihormati , disegani oleh bawahan anda atau sebaliknya ..... bisa aja anda setiap hari diumpat dalam hati atau mungkin didoakan jelek oleh bawahan anda ..... silahkan anda yang memilih .
 

Sebelum jauh kalau boleh saya ingatkan bahwa Anda bukan siapa-siapa tanpa bawahan dan juga anda hanya seorang Bos di dalam Perusahaan selama 8 jam saja kan ? 


Karyawan/staf adalah aset , fungsi atasan adalah membina dengan baik para bawahan sehingga mereka bisa bekerja dengan baik .

Bagaimanapun juga anda dan staf adalah sama-sama seorang karyawan didalam Perusahaan . Saya yakin Perusahaan menginginkan Karyawannya , seluruh departmen/bagian bisa bekerjasama dengan baik , untuk meningkatkan keuntungan  bagi Perusahaan , melayani pelanggan , memelihara hubungan baik dengan pelanggan , dst .


berbuat baik itu mudah kok, .... mulailah dari anda, .... saya yakin anda orang yang baik